Promo

Ketentuan pengembalian bea tiket untuk keberangkatan 5 - 17 Juni 2020

portal.jpg

PEMBATALAN TIKET MELALUI KAI ACCESS

  1. Pembatalan tiket dapat dilakukan selambat-lambatnya 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api dan kode booking yang dimiliki berstatus paid, serta belum di cetak sebagai boarding pass / e-boarding pass.
  2. Pengembalian bea pembatalan tiket sebesar 100% (seratus persen) di luar bea pesan.
  3. Pengembalian bea melalui transfer ke rekening penumpang paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja sejak tanggal pembatalan.
  4. Bila terjadi kesalahan input oleh pelanggan yang menyebabkan gagal transfer maka proses pengembalian tunai baru dapat diproses di stasiun yang ditentukan setelah mendapatkan pemberitahuan melalui sms blast.

 

PEMBATALAN TIKET MELALUI LOKET

  1. Pembatalan tiket dapat dilakukan s.d h+30 dari tanggal yang tertera pada tiket di seluruh stasiun online penjualan tiket.
  2. Sebelum melakukan proses pembatalan penumpang dapat menanyakan kepada petugas loket terkait KA yang akan dibatalkan benar-benar batal.
  3. Penumpang menyerahkan boarding pass kepada petugas loket sebagai lampiran laporan pembatalan.
  4. Penumpang yang menggunakan e-boarding pass menunjukkan e-boarding pass kepada petugas loket dan dilakukan cetak ulang boarding pass.
  5. Petugas loket akan melakukan proses verifikasi data penumpang bila data dan identitas penumpang sudah sesuai ,maka proses pembatalan dapat dilakukan.
  6. Jika penumpang memiliki tiket PP (return tiket) dan/atau tiket lainnya, maka proses pembatalan dapat langsung di lakukan bersamaan.
  7. Bea tiket dikembalikan tunai langsung penuh diluar bea pesan; apabila KA yang dibatalkan memang tidak dioperasikan / dibatalkan.