Promo

Semarak Kemerdekaan Makanan Tradisional

PORTAL.jpg

FAQ PEMESANAN PRE-ORDER ONLINE

  1. Apa itu Pre-order online?
    Pre-order online adalah layanan pemesanan makanan dan minuman yang
    terintegrasi dengan Aplikasi KAI Access untuk memudahkan pelanggan
    melakukan pemesanan makanan dan/atau minuman sebelum dan/atau pada
    saat pelanggan melakukan perjalan kereta api.
  2. Menu apa saja yang bisa pelanggan pesan?
    Menu makanan/minuman yang disajikan adalah menu-menu pilihan kuliner
    khas kereta api dan menu-menu tradisional khas daerah dari setiap stasiun yang
    Anda lewati dalam perjalanan.
  3. Apa keuntungan pesan makan dan minum melalui Pre-order online?
    Pelanggan tidak perlu repot-repot membawa makanan dari rumah atau
    membeli makanan di stasiun, pelanggan juga tidak perlu repot untuk berjalan
    memesan makanan ke kereta makan (kereta restorasi), pelanggan cukup duduk
    nyaman dan pemesanan makanan dapat dilakukan melalui ponsel, kemudian
    pesanan akan diantar ke tempat duduk pelanggan.
  4. Di kereta api mana saja tersedia layanan Pre-order online?
    Pelanggan bisa melakukan pemesanan Pre-order online di semua kereta api
    jarak jauh di Pulau Jawa dan Sumatera, dengan syarat harus memiliki kode
    booking tiket kereta api.
  5. Kapan pemesanan Pre-order online bisa dilakukan?
    1. Khusus menu kuliner tradisional khas daerah, pemesanan dilakukan
      maksimal 3 (tiga) Jam sebelum kereta api tiba di stasiun yang
      menyediakan menu makanan yang dipesan. Catatan: Jika pelanggan
      memesan Nasi Gudeg yang tersedia di stasiun Yogyakarta, maka
      pelanggan wajib melakukan pemesanan maksimal 3 (tiga) jam sebelum
      kereta api tiba di stasiun Yogyakarta.
    2. Untuk menu yang tersedia di restorasi dapat dipesan maksimal 23 Jam
      sebelum keberangkatan atau dapat dipesan langsung pada saat
      perjalanan kereta api.
  6. Bagaimana cara melakukan pemesanan Pre-order online?
    1. Buka Aplikasi Kai Access
    2. Klik Ikon Makanan
    3. Masukan Kode Booking
    4. Pilih Lokasi Pemesanan
    5. Pilih Kategori
    6. Pilih Menu Yang Diinginkan
    7. Isi Data Pemesan & pilihan Pembayaran
    8. Lakukan Pembayaran
    9. E-Bill / Receipt Elektronik Diterima
  7. Apa saja metode pembayaran yang dapat digunakan?
    Pelanggan bisa melakukan pembayaran dengan cara transfer bank virtual
    account dan E-wallet (LinkAja, Shopeepay & Go-pay)
  8. Bagaimana jika pesanan Saya dibatalkan karena makanan/minuman tidak
    tersedia?
    Pelanggan akan mendapatkan pemberitahuan pembatalan pemesanan dari
    petugas pramugara/pramugari, kemudian petugas pramugara/pramugari
    menghampiri pelanggan untuk menawarkan pilihan menu lainnya dan/atau
    uang pengembalian uang (full refund).
  9. Bagaimana jika ingin melakukan pemesanan untuk orang lain?
    Pelanggan dapat mengikut tata cara pemesanan yang disebutkan pada poin
    nomor 6 (enam) dan dengan ketentuan yang dijelaskan pada poin nomor 5
    (lima).
  10. Bagaimana jika ingin bertanya tentang seputar Pre-order Online?
    Pelanggan dapat menghubungi contact center KAI: 021-121 dan melalui
    whatsapp center KAI Serices di nomor: 08111-755-121.
  11. Bagaimana jika ingin bekerjasama dengan KAI Services?
    Untuk penawaran Kerjasama menjadi mitra UMKM KAI Services, Anda dapat
    mengirimkan proposal dengan File Attachment max 3MB melalui email
    sales.marketing@reska.id