#ayonaikkereta

JELAJAH NUSANTARA

Stasiun Yogyakarta

Image

Yogyakarta adalah kota yang ramai dengan beberapa juta penduduknya dan merupakan tujuan wisata paling populer di Jawa. Bagi para wisatawan dari luar Yogyakarta yang memiliki rencana menghabiskan waktu selama beberapa hari di Jogja, Anda bisa turun di Stasiun Yogyakarta kemudian berjalan kaki ke kawasan sekitar Malioboro yang dapat menjadi objek penjelahan pertama karena di sekitar sana ada banyak tempat-tempat wisata yang lokasinya bisa diakses dengan jalan kaki seperti Museum Benteng Vredeburg, Kawasan Titik Nol Jogja, Pasar Beringharjo. Bagi para pecinta kuliner, ada Angkringan Lik Man di utara pintu masuk Stasiun Tugu Yogyakarta , Soto Lenthok Pak Gareng dan masih banyak ragam kuliner lainnya yang tersedia di dekat Stasiun Yogyakarta.

more

Stasiun Cirebon

Image

Nasi Jamblang, Empal Gentong, Nasi Lengko & Batik Mega Mendung adalah icon khas Kota ini. Selain wisata kuliner, batik & perdagangan, Cirebon juga terkenal dengan wisata religinya ke Makam Sunan Gunung Jati. Wisata ke Keraton Kasepuhan, Objek Wisata Cibulan, Taman Sari Gua Sunyaragi, Rumah Kerang adalah sebagian dari salah satu destinasi yang wajib untuk anda kunjungi. Nikmati perjalanan anda dengan memilih layanan Kereta Api Indonesia.

more

Stasiun Gambir

Image

Stasiun Gambir tentu sudah tidak asing lagi bagi para pengguna kereta api, stasiun yang dilengkapi dengan fasilitas area komersial seperti hotel transit , shower & locker dan restaurant ini terletak di tengah kota tepatnya Jakarta Pusat. Beberapa objek wisata dapat dengan mudah dijangkau hanya dengan berjalan kaki dari Stasiun Gambir , seperti Monumen Nasional, Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, dan Museum Galeri Nasional Indonesia.

more

Stasiun Malang

Image

Berada di dataran tinggi yang cukup sejuk, Kota Malang merupakan destinasi wisata yang sangat diminati oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Pesona Gunung Bromo & Gunung Semeru serta banyak ragam Wisata keluarga dari Jatim Park hingga Museum Angkut. Menjadi daya tarik tersendiri dan menarik untuk dikunjungi. Jadikan perjalanan anda pengalaman yang istimewa dengan menikmati layanan kami. Stasiun Malang, langkah awal anda menuju destinasi wisata impian.

more

Stasiun Bandung

Image

Bandung terkenal dengan kota fashion, kuliner dan kota orang-orang kreatif. Bandung sering menjadi destinasi wisata terlebih pada saat hari libur maupun weekend. Mulai dari objek wisata alam di daerah Dago dan Lembang, sampai dengan objek wisata belanja dan kuliner di tengah kota mulai dari FO; distro; dll. Spot-spot foto pun banyak yang instagramable. Kalau ingin semakin menikmati pemandangan alam, bisa juga berkunjung ke Bandung menggunakan KA.

more

Stasiun Banyuwangi Baru

Image

Sejak 2012 acara Banyuwangi Ethno Carnival ditahbiskan menjadi agenda tahunan berbarengan dengan kegiatan lain, baik yang bersifat seni, budaya, fesyen, dan wisata olahraga.

more

Stasiun Jember

Image

Batik Jember memiliki motif dan corak berbeda dengan batik Solo dan Jogja. Batik ini memiliki corak yang khas, yakni bermotif daun tembakau. Daun tembakau adalah ciri khas Jember, yang menjadi penanda bahwa kota ini adalah salah satu kota penghasil tembakau terbesar di Indonesia. Rumah Batik Rolla di Kecamatan Patrang memasukkan gambar komoditas unggulan lain sebagai motif, seperti kopi, cokelat, dan buah naga.

more

Stasiun Madiun

Image

Madiun terdapat pusat industri kereta api (INKA). Selain itu Madiun dikenal memiliki Lapangan Terbang Iswahyudi, yakni salah satu pangkalan utama AURI, meski sebenarnya terletak di Kabupaten Magetan. Madiun memiliki julukan Kota Gadis (Perdagangan & Industri), Kota Brem, Kota Pecel.

more

Stasiun Pekalongan

Image

Pekalongan dikenal dengan julukan kota batik, karena batik Pekalongan memiliki corak yang khas dan variatif. Kota Pekalongan masuk jaringan kota kreatif UNESCO dalam kategori crafts & folk art pada Desember 2014 dan memiliki city branding World's city of Batik.

more

Stasiun Purwokerto

Image

Purwokerto memiliki beberapa tempat wisata alam andalan yang berskala nasional, berupa gua, air terjun dan wana wisata. Wisata terbaru adalah Kebun Raya Baturraden yang diresmikan oleh Megawati Sukarno Putri Desember 2015. yang merupakan salah kebun raya yang dimiliki Indonesia setelah Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas di Jawa Barat.

more

Stasiun Semarang Tawang

Image

Letak stasiun ini tidak terlalu jauh dari pusat kota, kurang lebih 5 km. Stasiun ini juga tidak jauh dari objek wisata Kota Lama dan Pasar Johar. Keunikan yang lain adalah bangunan dari stasiun ini asli dari zaman Belanda, sangat instagramable. Salah satu yang tidak boleh terlupakan saat ke Semarang adalah Lumpia dan Bandeng Presto.

more

Stasiun Solo Balapan

Image

Solo juga dikenal sebagai daerah tujuan wisata yang biasa didatangi oleh wisatawan dari kota-kota besar. Biasanya wisatawan yang berlibur ke Yogyakarta juga akan singgah di Solo, atau sebaliknya. Tujuan wisata utama kota Solo adalah Keraton Surakarta, Pura Mangkunegaran, dan kampung-kampung batik serta pasar-pasar tradisionalnya.

more