Promo

TIKET GRATIS HARI PAHLAWAN

portal.jpg

Syarat dan ketentuan:

  1. Promo tiket gratis khusus bagi guru, tenaga kesehatan, dan veteran.
  2. Berlaku untuk keberangkatan: 8 s.d 30 November 2021.
  3. Pelayanan promo menggunakan voucher unregister.
  4. Cara mendapatkan voucher unregister, sbb:
    1. Guru,dosen, tenaga kesehatan, dan veteran datang ke loket atau customer service di stasiun DAOP atau DIVRE.
    2. Berprofesi sebagai dosen atau guru pendidikan formal untuk pendidikan anak usia dini sampai dengan tingkat sekolah menengah atas atau sederajat baik negeri maupun swasta, berstatus pegawai negeri sipil maupun honorer.
    3. Berprofesi sebagai dokter atau tenaga kesehatan ( bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, analis laboratorium, analis radiologi, tenaga administrasi dan driver ambulance ) dari klinik, puskesmas atau rumah sakit.
    4. Menunjukkan bukti identitas asli dan menyerahkan foto copy kartu anggota profesi dokter atau str ( surat tanda registrasi ), sip (surat izin praktek) yang masih berlaku, kartu tanda pengenal, surat keterangan lainnya yang menyatakan sebagai tenaga kesehatan ( bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, analis laboratorium, analis radiologi, tenaga administrasi dan driver ambulance ) dari klinik, puskesmas atau rumah sakit.
    5. Menunjukkan bukti identitas asli dan menyerahkan foto copy bukti identitas / surat keterangan yang menyatakan profesi sebagai dosen atau guru.
    6. Khusus anggota LVRI (Legiun Veteran RI) pengambilan voucher dapat diwakilkan, dengan tetap wajib menunjukkan identitas asli LVRI dan menyerahkan fotocopy identitas LVRI yang masih berlaku.
    7. Pelayanan dibuka mulai tanggal 7 s.d 29 November 2021, pukul 08.00 s.d 16.00, selama persediaan voucher masih ada.
    8. Petugas customer service dan atau unit angkutan penumpang daerah melakukan verifikasi ID. Bila sudah sesuai dan berhak mendapatkan promo, voucher segera diisi dengan data penumpang yang bersangkutan.
    9. Voucher tidak dapat dipindahtangankan.
    10. Voucher gratis kereta hanya dapat diambil dan langsung dicetak pada stasiun yang ditunjuk dan untuk tiket kereta api keberangkatan di DAOP atau DIVRE tersebut.
  5. Khusus profesi dokter, dosen, analis laboratorium dan analis radiologi untuk pelayanan pembagian voucher mulai tanggal 13 s.d 29 november 2021 pukul 08.00 s.d 16.00 wib dan dapat ditukarkan tiket kereta api keberangkatan tanggal 13 s.d 30 november 2021
  6. Tiket yang dicetak dengan voucher unregister tidak dapat dilakukan ubah jadwal, namun tetap dapat dibatalkan dan tidak berlaku pengembalian bea.
  7. Selama program Pahlawan Kemanusiaan ini berlangsung, satu identitas hanya berhak untuk satu kali perjalanan

Daftar stasiun:

  • DAOP 1 STASIUN GAMBIR
  • DAOP 2 STASIUN BANDUNG
  • DAOP 3 STASIUN CIREBON
  • DAOP 4 STASIUN SEMARANG TAWANG
  • DAOP 5 STASIUN PURWOKERTO
  • DAOP 6 STASIUN YOGYAKARTA
  • DAOP 7 STASIUN MADIUN
  • DAOP 8 STASIUN SURABAYA GUBENG
  • DAOP 9 STASIUN JEMBER
  • DIVRE 1 STASIUN MEDAN
  • DIVRE 3 STASIUN KERTAPATI
  • DIVRE 4 STASIUN TANJUNGKARANG

    FAQ Voucher Gratis untuk Pahlawan Kemanusiaan

     

    Q: Program voucher gratis untuk pahlawan kemanusiaan ini, berlaku untuk keberangkatan kereta api tanggal berapa?

    A: Voucher gratis untuk pahlawan kemanusiaan hanya untuk keberangkatan tanggal 08 s.d 30 November 2021.

     

    Q: Program voucher gratis untuk pahlawan kemanusiaan berlaku untuk siapa saja?

    A: Program ini berlaku untuk kelompok di bawah ini :

    1. Berprofesi sebagai dosen atau guru pendidikan formal untuk pendidikan anak usia dini sampai dengan tingkat sekolah menengah atas atau sederajat baik negeri maupun swasta, berstatus pegawai negeri sipil maupun honorer
    2. berprofesi sebagai dokter atau tenaga kesehatan ( bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, analis laboratorium, analis radiologi, tenaga administrasi dan driver ambulance ) dari klinik, puskesmas atau rumah sakit;
    3. Anggota Legiun Veteran Republik Indonesia.

     

    Q: Apakah guru bimbel dan dosen berhak mendapatkan voucher?

    A: Tidak. Pada kelompok guru hanya diberikan pada Guru Pendidikan formal untuk pendidikan anak usia dini sampai dengan tingkat sekolah menengah atas atau sederajat baik negeri maupun swasta, berstatus pegawai negeri sipil maupun honorer.

     

    Q: Bagaimana cara mengambil voucher gratis untuk pahlawan kemanusiaan?

    A: Voucher dapat diambil mulai 7 s.d 29 November 2021, mulai pukul 08:00-16:00 di Loket atau Customer Service pada 12 Stasiun yaitu Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, Jember, Medan, Kertapati, dan Tanjung Karang.

     

    Q: Voucher gratis untuk pahlawan kemanusiaan dibagikan untuk kelas pelayanan apa saj ?

    A: Eksekutif dan Ekonomi

     

    Q: Bisakah mendapatkan tiket pulang-pergi (pp)?

    A: Tidak bisa, 1 (satu) orang hanya mendapatkan 1 (satu) voucher sekali jalan. Voucher hanya berlaku untuk KA Keberangkatan dari wilayah pengambilan voucher. Misal : pengambilan voucher di Stasiun Gambir, maka voucher hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

    Q: Dimana voucher dapat diambil dan di cetak?

    A: Voucher hanya dapat diambil dan langsung dicetak pada stasiun yang ditunjuk untuk ditukarkan dengan tiket kereta api keberangkatan di daerah operasi / divisi regional tersebut.

     

    Q: Persyaratan administrasi apa saja yang harus disiapkan untuk mendapatkan voucher gratis untuk pahlawan kemanusiaan?

    A:           

    • Guru / Dosen: menunjukkan bukti identitas asli dan menyerahkan foto copy bukti identitas / surat keterangan yang menyatakan profesi sebagai dosen atau guru;
    • Tenaga kesehatan: menunjukkan bukti identitas asli dan menyerahkan foto copy kartu anggota profesi dokter atau str ( surat tanda registrasi ), sip (surat izin praktek) yang masih berlaku, kartu tanda pengenal, surat keterangan lainnya yang menyatakan sebagai tenaga kesehatan ( bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, analis laboratorium, analis radiologi, tenaga administrasi dan driver ambulance ) dari klinik, puskesmas atau rumah sakit
    • LVRI : menunjukkan bukti identitas asli dan menyerahkan foto copy identitas LVRI yang masih berlaku bagi anggota Legiun Veteran Republik Indonesia.

     

    Q: Apakah tiket dapat dibatalkan?

    A: Tiket dapat dibatalkan namun tanpa pengembalian bea (Rp. 0,-), tiket tidak dapat dipindah tangankan dan tidak dapat diubah jadwal.

     

    Q: Apakah Program voucher gratis untuk pahlawan kemanusiaan, sudah termasuk skrining rapid test antigen?

    A: Tidak. Biaya Rapid Test Antigen sebesar Rp. 45.000 jika dilakukan di stasiun, menjadi tanggung jawab pengguna voucher.

     

    Q: Apakah pengambilan voucher dapat diwakilkan?

    A: Voucher diberikan selama masih tersedia. Pengambilan tidak dapat diwakilkan, kecuali anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dengan menunjukkan bukti identitas asli dan menyerahkan foto copy identitas LVRI yang masih berlaku.