Promo

Pemesanan Layanan Bus DAMRI

portal.jpg

Syarat dan Ketentuan Pemesanan Layanan Bus Bandara DAMRI

  1. Pemesanan layanan tambahan Bus Bandara DAMRI:
    1. Menu pemesanan layanan tambahan Bus Bandara DAMRI hanya bisa dilakukan untuk kereta api antar kota ( kereta api jarak menengah dan jarak jauh );
    2. Pemesanan layanan tambahan Bus Bandara DAMRI di Aplikasi KAI Access saat ini hanya dapat dilakukan terpisah dengan pemesanan tiket kereta apinya (Add’s on) dengan cara pilih terlebih dahulu kode booking tiket kereta yang akan ditambahkan layanan Bus Bandara DAMRI-nya, lalu pada halaman detail tiket pilih menu “Layanan” dan selanjutnya pilih menu “Bus”;
    3. Menu Add’s on untuk layanan “Bus” tersedia di aplikasi KAI Access hingga 1 jam sebelum kedatangan kereta di stasiun tujuan;
    4. Pada aplikasi KAI Access terdapat 2 jenis pemesanan layanan tambahan Bus Bandara DAMRI, penumpang dapat memilih jenis layanan bus bandara sesuai dengan kebutuhannya;
      • Menuju stasiun (First Miles/ FM) Pemesanan layanan tambahan Bus Bandara DAMRI di KAI Access untuk First Miles (FM) yaitu keberangkatan dari lokasi pool/ terminal Bus Bandara DAMRI dan selanjutnya Bus Bandara DAMRI akan mengantar calon penumpang ke stasiun keberangkatan kereta api;
      • Berangkat dari stasiun (Last Miles/ LM) Pemesanan layanan tambahan Bus Bandara DAMRI di KAI Access untuk Last Miles (LM) yaitu keberangkatan dari stasiun kedatangan kereta dan selanjutnya Bus Bandara DAMRI akan mengantar calon penumpang ke pool/ terminal Bus Bandara DAMRI;
    5. Untuk tahap awal trayek perjalanan Bus Bandara DAMRI yang dilayani di KAI Access yaitu relasi:
      • Stasiun Gambir – Bandara Soekarno-Hatta PP;
      • Stasiun Yogyakarta – Hotel Wisata Magelang PP;
    6. Untuk pemesanan Bus Bandara DAMRI, waktu keberangkatannya mengikuti tanggal keberangkatan kereta di stasiun keberangkatan (Untuk First Miles) atau kedatangan kereta di stasiun tujuan (Untuk Last Miles). Penumpang tidak dapat memilih tanggal keberangkatan Bus Bandara DAMRI;
    7. Untuk pemesanan layanan Bus Bandara DAMRI, penumpang tidak dapat memilih tempat duduk di aplikasi KAI Access (Tempat duduk dipilih secara langsung oleh penumpang saat berada di atas Bus);
    8. Pembayaran atas layanan tambahan Bus Bandara DAMRI yang telah di pesan penumpang hanya dapat dilakukan di aplikasi KAI Access dengan metode pembayaran yang dapat digunakan hanya melalui KAIPay, QRIS atau e-Wallet;
    9. Tiket kereta api yang pemesanannya terdapat layanan tambahan Bus Bandara DAMRI tidak dapat dibayar menggunakan railpoint;
    10. Mengingat jam operasional Bus Bandara DAMRI yang berbeda-beda, pastikan penumpang melihat jam operasional Bus Bandara sebelum melakukan pemesan Layanan Bus, sebagai contoh Jam operasional Bus Bandara relasi Stasiun Gambir – Bandara Soekarno-Hatta pukul 03:00 – 18:00 dan Stasiun Yogyakarta – Hotel Wisata Magelang pukul 05:00 – 17:00;
    11. Penumpang akan mendapatkan detail informasi (termasuk e-Ticket) Bus Bandara DAMRI yang terletak di dalam detail tiket yang dipesan penumpang atau melalui menu tiket di aplikasi KAI Access dan di label/ tab “layanan”. Jika detail pemesanan bus tidak muncul di KAI Access setelah transaksi berhasil, harap hubungi contact center KAI 121 atau Customer Service on Station
  2. Informasi Keberangkatan Bus Bandara DAMRI:
    1. Tiket Bus Bandara DAMRI dapat digunakan penumpang sesuai dengan tanggal keberangkatan yang tertera pada e-Ticket dan selama masih dalam jam operasional Bus Bandara DAMRI;
    2. Sesampainya di titik keberangkatan tunjukkan e-Ticket dan Tanda pengenal Terdaftar kepada petugas Loket ataupun Agen perum DAMRI
    3. Penumpang dapat menggunakan e-Ticket yang terdapat di aplikasi KAI Access
    4. Barang bawaan diatas 10 Kg akan dikenakan Biaya Angkutan
    5. Dilarang membawa Hewan Peliharaan
    6. Penumpang Bertangungjawab atas Barang bawaan sendiri
  3. Ubah Jadwal dan Pembatalan Bus Bandara DAMRI:
    1. Pemesanan Bus Bandara DAMRI tidak dapat dilakukan ubah jadwal ataupun pembatalan
    2. Ubah jadwal dan pembatalan yang disebabkan oleh gangguan operasional pihak DAMRI dapat dilakukan di Loket DAMRI atau email [email protected] atau Call Center 1500-825
  4. Layanan Informasi:
    1. Layanan informasi dan Pengaduan dapat menghubungi 1500-825 atau email [email protected]