Promo

ASURANSI PEMBATALAN PERJALANAN

CPD.jpg

Tidak jadi pergi naik kereta? Tidak masalah! Dengan membeli Asuransi Pembatalan Perjalanan oleh MNC Insurance & PT Mitra Jasa Pratama (Qoala) bersama dengan pembelian tiket kereta mu lewat Access by KAI, pembatalan perjalanan kamu tidak lagi hanya mendapatkan ganti 75% dari harga tiket oleh KAI, tapi sisanya juga akan diganti oleh produk asuransi ini!

Bukan hanya itu saja! Asuransi Pembatalan Perjalanan juga dapat memberikan santunan ketidaknyamanan buat kamu apabila kereta yang kamu tumpangi berangkat terlambat lebih dari dua jam setelah jadwal keberangkatan.

Berikut Merupakan Manfaat Dari Asuransi Pembatalan Perjalanan oleh MNC Insurance & PT Mitra Jasa Pratama (Qoala):

  • Pembatalan Tiket Kereta Karena Sebab Apapun

Memberikan ganti rugi sebesar 25% dari harga tiket untuk pembatalan karena alasan apapun.

  • Kompensasi Ketidaknyamanan Atas Keterlambatan Keberangkatan Kereta

Memberikan kompensasi keterlambatan perjalanan sejumlah harga tiket, maksimum Rp. 150.000,- apabila kereta terlambat berangkat lebih dari 2 jam setelah waktu yang dijadwalkan (hitungan menit)

Syarat Dan Ketentuan

  1. Pembelian produk Asuransi Pembatalan Perjalanan oleh MNC Insurance & PT Mitra Jasa Pratama (Qoala) melalui Aplikasi Access by KAI
  2. Satu polis asuransi hanya berlaku untuk satu penumpang pada satu kali perjalanan kereta
  3. Pertanggungan diberikan untuk kerugian yang terjadi selama periode pertanggungan (sejak pembelian tiket sampai dengan saat keberangkatan kereta)
  4. Pembayaran manfaat dan premi asuransi menggunakan nilai tukar mata uang Rupiah
  5. Sertifikat kepesertaan asuransi akan dikirimkan berupa softcopy melalui alamat email yang terdaftar pada Access by KAI saat pembelian tiket
  6. Premi asuransi yang telah dibayarkan bersifat tidak dapat dikembalikan (non-refundable)

Pengecualian

Pengecualian Pertanggungan Umum:

Pengembalian dana tidak akan terjadi apabila:

  1. Tertanggung melakukan bunuh diri / percobaan bunuh diri, dan sejenisnya;
  2. Tertanggung dihukum mati oleh pengadilan;
  3. Tindak pidana yang dilakukan oleh Tertanggung yang menyebabkan kerugian;
  4. Kerugian yang timbul akibat kelainan mental atau kejiwaan, kecanduan alkohol atau obat-obatan (narkoba);
  5. Tertanggung masuk dalam daftar terorisme dan daftar hitam.

Pengecualian Untuk Manfaat Pembatalan Tiket Kereta Karena Sebab Apapun:

Menyesuaikan dengan yang dicantumkan pada pengecualian umum

Pengecualian Untuk Manfaat Kompensasi Ketidaknyamanan Atas Keterlambatan Keberangkatan Kereta:

  1. Kegagalan untuk check-in sesuai dengan jadwal yang diberikan kepada tertanggung dan mendapatkan konfirmasi tertulis dari operator atau agen yang menangani dengan jumlah jam keterlambatan tertentu serta alasan untuk keterlambatan tersebut
  2. Pemogokan atau tindakan industri yang ada pada tanggal dan jam asuransi ini dibeli oleh tertanggung
  3. Keterlambatan tiba di stasiun kereta setelah waktu check-in
  4. Lainnya akan menyesuaikan dengan yang dicantumkan pada pengecualian umum

Cara Melakukan Klaim

  1. Kunjungi Qoala.app dan pilih menu “klaim”
  2. Tambahkan detail polis dengan kategori “produk” dengan memilih Access by KAI sebagai platform dimana kamu membeli asuransi
  3. Ajukan klaim dengan memilih manfaat yang hendak di klaim
  4. Unggah informasi dan dokumen pendukung yang diminta
  5. Pengajuan klaim anda selesai, kamu akan menerima email konfirmasi dan Qoala akan menginformasikan status klaim kamu secara berkala, yang juga bisa dilihat melalui Qoala.app

Catatan: Mohon untuk melaporkan klaim kamu selambat-lambatnya 14 hari kalender sejak kejadian

Dokumen klaim yang dibutuhkan

  • Foto identitas penumpang yang terdaftar pada saat pembelian tiket di aplikasi Access by KAI
  • Foto tiket fisik atau e-tiket perjalanan kereta untuk klaim
  • Khusus untuk Manfaat Pembatalan Tiket Kereta Karena Sebab Apapun: Bukti Pengajuan Pembatalan Tiket ke KAI (melalui Access by KAI atau melalui loket)
  • Khusus untuk Manfaat Kompensasi Ketidaknyamanan Atas Keterlambatan Keberangkatan Kereta: Bukti berupa Berita Acara Keterlambatan Keberangkatan Kereta dari KAI (dapat diminta kepada unit staf kepala stasiun)

Catatan: Mohon untuk dapat melengkapi dokumen klaim kamu selambat-lambatnya 7 hari kalender sejak pelaporan klaim

Contoh kejadian-kejadian yang dapat di klaim

Contoh Untuk Manfaat Pembatalan Tiket Kereta Karena Sebab Apapun:

Joko membeli tiket kereta Argo Parahyangan beserta asuransi pembatalan perjalanan yang berangkat pada tanggal 5 September 2023, pukul 15.00. Namun, anak Joko jatuh sakit, sehingga Joko tidak jadi melakukan perjalanan dan melakukan klaim pada pukul 14.00 di hari yang sama.

Contoh Untuk Manfaat Kompensasi Ketidaknyamanan Atas Keterlambatan Keberangkatan Kereta:

Ina membeli tiket kereta Argo Lawu beserta asuransi pembatalan perjalanan yang seharusnya berangkat pada tanggal 5 September 2023, pukul 12.00. Ternyata, kereta tersebut datang terlambat dan akhirnya berangkat pada pukul 14.01.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut, hubungi di:

Qoala Claim Support

+62 811-1919-9341 (WhatsApp)

[email protected]

Qoala Customer Experience

+62 822-10-333-220 (WhatsApp)

[email protected]