Promo

ASURANSI PEMBATALAN PERJALANAN MNC INSURANCE

APPS.jpg
  1. Apa itu Asuransi Pembatalan Perjalanan dari MNC Insurance?

Asuransi ini memberikan perlindungan tambahan saat pembatalan tiket kereta atau terjadi keterlambatan keberangkatan kereta. Produk ini hanya tersedia untuk pembelian tiket melalui aplikasi Access by KAI.

  1. Apa saja manfaat yang ditawarkan?
  • Pembatalan Tiket Kereta Karena Sebab Apapun
    Memberikan penggantian sebesar 25% dari harga tiket untuk pembatalan hingga 1 jam sebelum jadwal keberangkatan.
  • Kompensasi Ketidaknyamanan Akibat Keterlambatan Keberangkatan Kereta
    Memberikan kompensasi sebesar harga tiket, maksimal Rp150.000, jika kereta terlambat lebih dari 2 jam.
  1. Apa syarat dan ketentuan untuk asuransi ini?
  • Asuransi hanya dapat dibeli bersamaan dengan pembelian tiket kereta di aplikasi Access by KAI.
  • Berlaku untuk satu penumpang dan satu perjalanan kereta.
  • Pertanggungan dimulai sejak pembelian tiket hingga keberangkatan kereta.
  • Pembayaran manfaat dilakukan dalam Rupiah.
  • Sertifikat asuransi dikirimkan dalam bentuk softcopy ke email yang terdaftar.
  1. Bagaimana cara mengajukan klaim?
  1. Buka sertifikat kepesertaan asuransi.
  2. Kunjungi Qoala.app dan pilih menu “klaim”.
  3. Tambahkan detail polis dengan memilih Access by KAI sebagai platform pembelian asuransi.
  4. Pilih manfaat yang akan diklaim.
  5. Unggah dokumen pendukung yang diminta.
  6. Klaim selesai dan statusnya akan diinformasikan melalui email atau aplikasi Qoala.
  1. Dokumen apa saja yang diperlukan untuk klaim?
  • Umum:
    • Foto identitas penumpang.
    • Foto tiket fisik atau e-tiket.
  • Untuk Pembatalan Tiket:
    • Bukti pengajuan pembatalan tiket melalui Access by KAI atau loket.
  • Untuk Keterlambatan Kereta:
    • Berita acara keterlambatan dari KAI (dapat diminta di stasiun).

Catatan:
Dokumen klaim harus dilengkapi dalam 7 hari kalender setelah pelaporan klaim. Klaim harus dilaporkan dalam 14 hari kalender sejak kejadian.

  1. Apa saja pengecualian manfaat?

Manfaat keterlambatan keberangkatan tidak berlaku jika:

  • Tidak check-in sesuai jadwal.
  • Keterlambatan disebabkan pemogokan atau tindakan industri.
  • Keterlambatan tiba di stasiun setelah waktu check-in.
  • Alasan lainnya sesuai pengecualian umum.
  1. Contoh kejadian yang dapat diklaim
  • Pembatalan Tiket:
    Joko membatalkan tiket keretanya karena anaknya sakit dan melakukan klaim 1 jam sebelum keberangkatan.
  • Keterlambatan Kereta:
    Ina mendapatkan kompensasi karena keretanya terlambat lebih dari 2 jam.
  1. Bagaimana menghubungi layanan pelanggan?