Promo

Informasi Pembatalan Tiket Kereta Api

portal.jpg

Syarat dan ketentuan pembatalan tiket kereta api dilakukan penyesuaian kembali sebagai berikut

  • Bagi calon penumpang yang hasil rapid tesnya reaktif atau positif dapat dilakukan pembatalan sebagai berikut :
    1. hanya dapat dilakukan di contact center 121 wa 08111 2111 121
    2. dilarang melakukan pembatalan di loket stasiun;
    3. paling lambat h+14
    4. kembali penuh 100 %
    5. pengembalian bea dengan skema transfer 14 hari dari tanggal proses pembatalan
  • Bagi calon penumpang yang tidak memiliki sertifikat vaksin, anak2 dibawah 12 tahun tanpa pendamping dapat dilakukan pembatalan sebagai berikut :
    1. dapat dilakukan di loket stasiun atau contac center 121 wa 08111 2111 121
    2. paling lambat h+3
    3. kembali penuh 100 %
    4. di loket langsung tunai dan contac center 121 transfer 14 hari;
  • Bagi calon penumpang suhu badan di atas 37,3 derajat celcius pada saat proses boarding dapat dilakukan pembatalan sebagai berikut :
    1. hanya dapat dilakukan di loket stasiun
    2. mulai 3 jam sebelum keberangkatan ka dan paling lambat sebelum keberangkatan kereta api
    3. langsung tunai kembali penuh 100%
  • Cancel rejected dengan pendamping dapat dilakukan pembatalan sebagai berikut :
    1. khusus untuk penumpang reaktif / positif, tiket dapat dibatalkan maksimal 10 (sepuluh) orang dewasa dalam satu kode booking beserta infant di dalam kode booking tersebut
    2. hanya dapat dilakukan di contact center 121 wa 08111 2111 121
    3. dilarang melakukan pembatalan di loket stasiun
    4. paling lambat h+14
    5. kembali penuh 100 %
    6. pengembalian bea dengan skema transfer 14 hari dari tanggal proses pembatalan
  • Untuk kereta api antar kota yang dibatalkan oleh perusahaan dapat dilakukan pembatalan sebagai berikut :

- di loket stasiun;

  1. paling lambat h+14
  2. langsung tunai kembali penuh 100 %

- di lakukan di contac center 121 wa 08111 2111 121;

  1. paling lambat h+14
  2. transfer 14 hari kembali penuh 100 %

- dilakukan di kai access;

  1. paling lambat 3 jam sebelum keberangkatan
  2. transfer 14 hari kembali penuh 100 %
  •  Untuk ka jarak dekat atau lokal yang dibatalkan oleh perusahaan dapat dilakukan pembatalan sebagai berikut :
  1. hanya di loket stasiun
  2. paling lambat h+14
  3. kembali penuh 100%
  4. sebagai lampiran pembatalan dapat menggunakan reprint tiket

  •  Apabila penumpang memiliki tiket sifat persambungan, tiket perjalanan pp atau tiket lain nya dapat dikembalikan atau dibatalkan dengan pengembalian 100 % paling lambat sebelum jadwal keberangkatan ka yang tertera di tiket
  • Pembatalan perjalanan atas inisiatif penumpang ( cancel passenger ), calon penumpang tidak menggunakan masker dan atau bagi calon penumpang yang tidak memiliki atau tidak dapat menunjukkan surat rt-pcr atau rapid test antigen dilakukan pembatalan sebagai berikut :
    1. untuk ka antar kota
      1. di loket stasiun dan tiket box
        1. paling lambat 30 menit sebelum keberangkatan
        2. dikenakan bea administrasi 25%
        3. transfer atau tunai kembali bea 30 s.d 45 hari kemudian
      2. di aplikasi kai access :
        1. paling lambat 3 jam sebelum keberangkatan
        2. dikenakan bea administrasi 25%
        3. transfer kembali bea 30 s.d 45 hari kemudian
      3. untuk ka lokal :
        1. hanya di loket stasiun sesuai jam reservasi
        2. paling lambat 30 menit sebelum keberangkatan
        3. dikenakan bea administrasi 25%
        4. tunai kembali bea 30 s.d 45 hari kemudian

 

  • Berlaku mulai tanggal 10 februari 2022