Informasi Pembatalan Tiket Kereta Api

Syarat dan ketentuan pembatalan tiket kereta api dilakukan penyesuaian kembali sebagai berikut
- Bagi calon penumpang yang hasil rapid tesnya reaktif atau positif dapat dilakukan pembatalan sebagai berikut :
- hanya dapat dilakukan di contact center 121 wa 08111 2111 121
- dilarang melakukan pembatalan di loket stasiun;
- paling lambat h+14
- kembali penuh 100 %
- pengembalian bea dengan skema transfer 14 hari dari tanggal proses pembatalan
- Bagi calon penumpang yang tidak memiliki sertifikat vaksin, anak2 dibawah 12 tahun tanpa pendamping dapat dilakukan pembatalan sebagai berikut :
- dapat dilakukan di loket stasiun atau contac center 121 wa 08111 2111 121
- paling lambat h+3
- kembali penuh 100 %
- di loket langsung tunai dan contac center 121 transfer 14 hari;
- Bagi calon penumpang suhu badan di atas 37,3 derajat celcius pada saat proses boarding dapat dilakukan pembatalan sebagai berikut :
- hanya dapat dilakukan di loket stasiun
- mulai 3 jam sebelum keberangkatan ka dan paling lambat sebelum keberangkatan kereta api
- langsung tunai kembali penuh 100%
- Cancel rejected dengan pendamping dapat dilakukan pembatalan sebagai berikut :
- khusus untuk penumpang reaktif / positif, tiket dapat dibatalkan maksimal 10 (sepuluh) orang dewasa dalam satu kode booking beserta infant di dalam kode booking tersebut
- hanya dapat dilakukan di contact center 121 wa 08111 2111 121
- dilarang melakukan pembatalan di loket stasiun
- paling lambat h+14
- kembali penuh 100 %
- pengembalian bea dengan skema transfer 14 hari dari tanggal proses pembatalan
- Untuk kereta api antar kota yang dibatalkan oleh perusahaan dapat dilakukan pembatalan sebagai berikut :
- di loket stasiun;
- paling lambat h+14
- langsung tunai kembali penuh 100 %
- di lakukan di contac center 121 wa 08111 2111 121;
- paling lambat h+14
- transfer 14 hari kembali penuh 100 %
- dilakukan di kai access;
- paling lambat 3 jam sebelum keberangkatan
- transfer 14 hari kembali penuh 100 %
- Untuk ka jarak dekat atau lokal yang dibatalkan oleh perusahaan dapat dilakukan pembatalan sebagai berikut :
- hanya di loket stasiun
- paling lambat h+14
- kembali penuh 100%
- sebagai lampiran pembatalan dapat menggunakan reprint tiket
- Apabila penumpang memiliki tiket sifat persambungan, tiket perjalanan pp atau tiket lain nya dapat dikembalikan atau dibatalkan dengan pengembalian 100 % paling lambat sebelum jadwal keberangkatan ka yang tertera di tiket
- Pembatalan perjalanan atas inisiatif penumpang ( cancel passenger ), calon penumpang tidak menggunakan masker dan atau bagi calon penumpang yang tidak memiliki atau tidak dapat menunjukkan surat rt-pcr atau rapid test antigen dilakukan pembatalan sebagai berikut :
- untuk ka antar kota
- di loket stasiun dan tiket box
- paling lambat 30 menit sebelum keberangkatan
- dikenakan bea administrasi 25%
- transfer atau tunai kembali bea 30 s.d 45 hari kemudian
- di aplikasi kai access :
- paling lambat 3 jam sebelum keberangkatan
- dikenakan bea administrasi 25%
- transfer kembali bea 30 s.d 45 hari kemudian
- untuk ka lokal :
- hanya di loket stasiun sesuai jam reservasi
- paling lambat 30 menit sebelum keberangkatan
- dikenakan bea administrasi 25%
- tunai kembali bea 30 s.d 45 hari kemudian
- di loket stasiun dan tiket box
- untuk ka antar kota
- Berlaku mulai tanggal 10 februari 2022